DMI Akan Menggelar Acara Musyawarah Khatib Nasional di Banten

DMI Akan Menggelar Acara Musyawarah Khatib Nasional di Banten

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yakni Syafruddin bertemu dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin pada Kamis 25 Oktober sore kemarin di Jakarta untuk membahas rencana penyelenggaraan Musyawarah Khatib Nasional. Acara ini akan digelar oleh DMI di Kompleks Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara di Serang, Banten.

Kapan waktunya? “Sedang kami diskusikan lebih rinci. Ini acara besar dan penting bagi umat,” ujar Syafruddin.

Kiai Ma’ruf sendiri adalah pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara. Nama pesantren ini diambil dari nama kakeknya, Syekh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani, seorang ulama Indonesia kelahiran dari Desa Tanara yang pernah menjadi Imam di Masjidil Haram. Syekh Nawawi juga dikenal sebagai Syekh al-Bantani karena berasal dari Banten.

Semasa hidupnya Syekh Nawawi telah menulis sedikitnya 115 kitab yang telah meliputi bidang ilmu fiqih, tauhid, tasawuf, tafsir dan hadis.

Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara adalah sebuah kompleks pendidikan agama Islam yang lengkap, dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanwiyah, Madrasah Aliyah, sampai Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih dengan kurikulum yang terpadu anatara pesantren dan pendidikan umum.

Karena itulah, DMI memilih kompleks pesantren ini sebagai lokasi penyelenggaraan Musyawarah Khatib Nasional.

Comments

Popular posts from this blog

Kronologis OTT Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra

Kemendes Malaysia Sepakat Kerjasama untuk Meningkatkan Kualitas Kepala Desa

MUI Membantah Akan Melaporkan Ketua Umum GP Ansor